Skip to content
News

Jelajah Ilmu sebagai mitra platform digital di acara Acer Indonesia Education Summit 2023

News published on Januari 31, 2023

Jelajah Ilmu dengan bangga telah menjadi mitra platform pembelajaran akademik digital di Acer Indonesia Education Summit 2023 yang diadakan pada 31 Januari 2023 di Hotel Shangri-La di Jakarta. Lebih dari 4.000 peserta mendaftar untuk konferensi tersebut, yang disampaikan secara langsung maupun online.

Konferensi Acer Edu Summit 2023: Transformasi Menuju Pendidikan Kelas Dunia diadakan untuk membantu semua pihak yang terlibat dalam pendidikan Indonesia dalam mengidentifikasi jawaban atas masalah dan menguraikan strategi taktis untuk transformasi administrasi sekolah di masa depan.

Presiden Direktur Acer Indonesia Herbet Ang and Ir. Suharti at Acer Edu Summit 2023
Presiden Direktur Acer Indonesia Herbet Ang and Ir. Suharti, MA, Ph.D., Sekretaris Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia at Acer Edu Summit 2023

Sekretaris Jenderal Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia, Ir. Suharti, M.A., Ph.D, memberikan sambutan pembukaan konferensi yang bertujuan untuk memberikan manfaat bagi pemangku kepentingan di dunia pendidikan Indonesia dengan solusi atas berbagai tantangan dan memetakan langkah-langkah strategis untuk transformasi manajemen sekolah dan sistem pengiriman akademik di masa depan . Tim ahli pendidikan internasional dari Hong Kong, Australia, Singapura dan Indonesia juga memberikan berbagai wawasan krusial dari skala global, regional dan nasional, termasuk bagaimana menyusun strategi konkrit untuk transformasi pendidikan di masa depan, khususnya untuk Indonesia.

Herbet Ang, Presiden Direktur Acer Indonesia, mengatakan, “Acer Edu Summit 2023 merupakan inisiatif Acer untuk mendukung transformasi digital dalam pendidikan melalui solusi dan layanan di Indonesia. Acer berfokus pada peningkatan kualitas SDM melalui pelatihan dan menerapkan empat pilar transformasi. Kami juga ingin memperkenalkan “Jelajah Ilmu”, sebuah platform digital dengan konten pembelajaran, dan juga menyediakan perangkat keras bersertifikat dan layanan keamanan siber untuk perlindungan data.”

(Sesi coba langsung di platform Jelajah Ilmu di Acer Edu Summit 2023)

Pada acara ini, Acer juga menandatangani Nota Kesepahaman dan meresmikan kerjasama dengan Badan Permusyawaratan Perguruan Tinggi Swasta (BMPS). Melalui kerjasama ini, BMPS sepakat untuk bersama-sama mendorong percepatan transformasi digital bagi seluruh yayasan, lembaga pendidikan dan sekolah di bawah naungannya termasuk mengimplementasikan solusi pembelajaran digital Jelajah Ilmu.

Salah satu penghargaan kategori Acer Smart School Awards 2022

Acer juga mengumumkan para pemenang Acer Smart School Awards 2022, berbagai penghargaan lainnya dan dukungan percepatan tingkat nasional di Indonesia di tingkat SD, SMP, SMA, dan SMK untuk melakukan transformasi teknologi digital dalam sistem pendidikan sekolahnya.

Jelajah Ilmu bangga telah dipilih oleh Acer Indonesia untuk menjadi platform pembelajaran akademik pilihan mereka, dan bersama-sama, kami berupaya merevolusi sektor pendidikan di Indonesia. Kemitraan kami sejauh ini sangat sukses dan kami berharap dapat melanjutkan kolaborasi yang berdampak ini untuk kemajuan pendidikan di Indonesia.

Tentang Advanced Pedagogy (AP) dan Jelajah Ilmu

Advanced Pedagogy (AP) adalah perusahaan teknologi pendidikan yang berkantor pusat di Singapura dan terkenal dengan platform mySecondTer.ache Didirikan oleh alumnus Universitas Cambridge Dr. Benson Soong dan dibimbing oleh Cambridge don Prof. Neil Mercer, AP bekerja untuk meningkatkan pendidikan berbasis sekolah dengan menggunakan teknologi pendidikan. Solusi kami mengubah lanskap pendidikan tradisional dan menghasilkan hasil pembelajaran yang lebih baik bagi siswa sambil membantu guru mengubah tanggung jawab inti mereka — dari penyedia konten dan fasilitator pengetahuan menjadi aktivator pembelajaran. Jelajah Ilmu adalah platform edtech AP yang khusus melayani pasar Indonesia.

Tentang Program Acer untuk Pendidikan Acer Indonesia

Acer Indonesia mulai beroperasi pada tahun 1998 dan kini menjadi pemain utama di Industri PC Indonesia. Acer mencatat pertumbuhan yang stabil dan positif di pasar Indonesia, berhasil menjadi merek No.1 dalam kategori laptop selama delapan tahun berturut-turut dan No.1 dalam kategori PC selama tujuh tahun berturut-turut di Indonesia (IDC PC Tracker & Garters Inc). Pencapaian tersebut juga menempatkan Acer sebagai merek laptop dan PC pilihan masyarakat Indonesia, terbukti dengan berbagai penghargaan bergengsi yang diraih Acer, antara lain Top Brand Award selama 14 tahun berturut-turut, Indonesia Best Brand Award, No.1 Customer Service in Indonesia for kategori laptop, Penghargaan Kepuasan Pelanggan Indonesia selama 11 tahun berturut-turut, termasuk penghargaan internasional sebagai The Most Socially Devoted Brand di Facebook untuk Kategori Elektronik dalam layanan pelanggan melalui media sosial dari www.socialbakers.com. Acer berkomitmen untuk menjalin komunikasi tanpa batas dengan konsumen di seluruh Indonesia, yang diwujudkan melalui jaringan layanan purna jual yang terdapat di 110 lokasi di 90 kota dan 36 provinsi di Indonesia. Pelanggan dapat menghubungi Acer Contact Center dengan tarif lokal di 1500-155,  24 jam sehari, melalui media sosial.

Untuk pertanyaan media, silakan hubungi:

Shahil Pradhan
Advanced Pedagogy
Marketing Lead
[email protected]

Hubungi Kami