Ubah Uang Rp1.000 Jadi Rp1, apakah akan lebih simpel?

154 views

Mendengar berita baru-baru ini ada wacana tentang merubah angka atau nominal pada mata uang rupiah. Karena perbankan menilai penyederhanaan angka pada mata uang atau redenominasi memberikan kemudahan bagi bank dalam melakukan pencatatan pembukuan.

perubahan angka uang

Direktur Utama PT Bank Mayapada Internasional Tbk Hariyono Tjahjarijadi menjelaskan dengan redenominasi, maka perbankan maupun korporasi akan lebih mudah dalam melakukan pencatatan atau pembukuan. Saat ini, pencatatan angka-angka dalam pembukuan saat ini sangat panjang sehingga perlu disederhanakan.
Sekarang Momen yang Tepat Ubah Rp1.000 Jadi Rp1 menurut Menko Darmin.
Untuk merubah angka pada uang saja membutuhkan proses yang cukup lama, apalagi belum lama ini baru keluar uang dengan tampilan baru. Yang jelas membutuhkan proses yang panjang dan memerlukan waktu hingga bertahun-tahun. "Tidak ada salahnya pemerintah mulai mengajukan RUU dari sekarang," menurut Hariyono.

Ketua Umum Perhimpunan Bank-Bank Nasional (Perbanas) Kartika Wirjoatmodjo juga menilai Indonesia sudah membutuhkan redenominasi. Pasalnya, saat ini mata uang Indonesia dinilai terlalu kecil.

"Kalau mau bayar Rp1 miliar, uangnya harus banyak. Memang sudah saatnya Indonesia melakukan revaluasi mata uang," tutur Kartika. Iya juga si, otomatis angka nol nya pun tambah panjang juga yaa.

Walaupun demikian, Kartika menilai redenominasi tak boleh dilakukan secara buru-buru. Redenominasi dinilai membutuhkan masa transisi yang panjang agar tidak menimbulkan kekagetan bagi masyarakat.

"Prosesnya tak boleh buru-buru karena akan menganggu proses transaksi di dalam negeri," jelas dia.

Kartika menjelaskan, sebenarnya redenominasi hanya proses administrasi. Akan tetapi, teknis pelaksanaan kebijakan tersebut cukup kompleks. Dia mencontohkan, India yang pernah menerapkan kebijakan tersebut sempat mengalami permasalahan. Setiap proses pasti ada masalah yang mulai dari yang kecil sampai masalah besar.

Teknisnya cukup kompleks karena uang dibawah Rp1.000 kan nanti perlu ditarik. Artinya, barang yang dibawah Rp1.000 akan dilakukan perubahan, sehingga perlu ada transisi. India dulu pernah (redenominasi), mereka (masyarakatnya) agak kaget di awal.

Dengan adanya perubahan angka atau perubahan bentuk uang, yang paling esensi menurut kami yang penting perekonomian kita semua tetap lancar dan semakin meningkat, itu saja pesan kami sebagai warga negara yang peduli.

Incoming search terms:

Tags: #cara menyulap uang seribu menjadi seratus ribu #cara sulap kertas melayang #doa kertas jadi uang asli #ilmu gendam uang gratis #ilmu tabdil merubah kertas jadi uang #mantra sulap asli nyata #menyulap uang jadi banyak #trik sulap merubah uang 1000 menjadi 10000

Demikian ulasan mengenai Ubah Uang Rp1.000 Jadi Rp1, apakah akan lebih simpel? yang dapat sobat baca dan simak di Jelajah Ilmu! Semoga dengan adanya informasi mengenai "Ubah Uang Rp1.000 Jadi Rp1, apakah akan lebih simpel?" tersebut dapat memberikan informasi lebih lanjut. Selalu kunjungi website Jelajah Ilmu unuk mendapakan Berisikan tentang semua ilmu pengetahuan yang bermanfaat secara online yang lebih lengkap dan terdepan.

Leave a reply "Ubah Uang Rp1.000 Jadi Rp1, apakah akan lebih simpel?"

Author: 
    author